akun google adsense dibagi menjadi 2 jenis yaitu akun hosted dan akun non hosted, kedua jenis akun ini pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan, apa perbedaan dari kedua akun tersebut ? atau bagaimana cara mendapatkan akun tersebut ? tulisan dibawah ini akan menjelaskannya.

Adsense Hosted

Hosted artinya menggunakan produk google untuk mendaftarkan produk yang anda miliki ke google adsense, ada 2 produk google yang bisa digunakan untuk mendaftar google adsense jenis hosted ini, yaitu youtube dan blogger. jika anda menggunakan kedua produk google tersebut untuk mendaftarkan program google adsense berarti anda mendaftar adsense sebagai hosted atau lebih jelasnya adalah mendaftarkan produk google ke program google adsense. akun yang hosted bisa diupgrade ke akun non hosted melalui produk google yaitu blog yang dirubah alamat situsnya menjadi TLD (top level domain).
  • Mendaftar menggunakan produk google yaitu blogger dan youtube
  • pendaftaran lebih mudah, 1x peninjauan saja
  • iklan hanya tayang pada blog atau youtube yang didaftarkan saja

Adsense Non Hosted

Non Hosted kebalikan dari hosted yaitu tidak menggunakan produk google untuk mendaftarkan google adsense, jadi untuk mendaftar ke google adsense anda harus menggunakan produk anda sendiri yaitu berupa situs web atau blog yang bukan produk google misalnya wordpress, joomla, atau CMS lainnya. atau lebih singkatnya adalah anda menawarkan produk untuk didaftarkan ke google adsense tersebut.
  • Mendaftar Menggunakan Produk Sendiri, yaitu Blog dengan Domain TLD
  • pendaftaran sedikit sulit karena 2x peninjauan
  • iklan bisa ditayangkan disemua blog atau youtube yang terkait oleh akun adsense

Kesimpulan

setelah anda mengetahui perbedaan google adsense hosted dan hosted tersebut, anda pastinya akan lebih memilih untuk mendapatkan akun yang nonhosted karena akun tersebut bisa menayangkan iklan dibanyak blog sekaligus bisa membuat penghasilan akan semakin cepat bertambah.