Mengenal Jenis Pengiklanan
Postingan pertama ini saya akan membahas macam jenis pengiklanan. advertiser biasa digunakan untuk memasarkan produk yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan dan pengenalan produk kepada pasar.


CPM 

CPM kepanjangan dari Cost Per Miles. Pengiklanan jenis ini bisa dikatakan menguntungkan advertiser karena advertiser baru akan membayar setelah iklan 1000x tampil dihalaman situs publisher.

CPC 

CPC kepanjangan dari Cost Per Click. CPC juga dapat disebuat sebagai BPK (Biaya Per Klik). Pengiklanan jenis ini bisa menguntungkan bagi kedua belah pihak baik advertiser maupun publisher. karena advertiser akan membayar setelah iklan diklik. pengiklanan jenis ini sangat cocok bagi situs yang memiliki trafik tinggi setiap harinya.

CPL

CPL kepanjangan dari Cost Per Lead. Pengiklanan jenis ini akan membayar setelah pengunjung melakukan registrasi. pengiklanan jenis ini tidak menguntungkan bagi publisher yang memiliki visitor rendah.

PPD 

PPD kepanjangan dari Pay Per Download. Pengiklanan jenis ini akan membayar setelah pengunjung mendownload aplikasi yang telah ditentukan advertiser. pengiklanan ini juga tidak menguntungkan bagi publisher yang memiliki visitor rendah.

PPC 

PPC kepanjangan dari Pay Per Click. Pengiklanan jenis ini sama persis dengan pengiklanan CPC. dimana advertiser akan membayar setelah iklan diklik.

CPA 

CPA kepanjangan dari Cost Per Action. Pengiklanan jenis ini akan membayar jika pengunjung melakukan action seperti apa yang di inginkan advertiser. biasanya mengisi survey, polling dan lainnya.

CPS

CPS kepanjangan dari Cost Per Sale. Pengiklanan jenis ini akan membayar jika pengunjung membeli sebuah produk dari sebuah situs publisher. produk yang laku terjual akan dibagi keuntungannya dengan publisher.

CPI

CPI kepanjangan dari Cost Per Install. Pengiklanan jenis ini akan membayar apabila pengunjung telah menginstall aplikasi yang di inginkan advertiser. pengiklanan jenis ini tidak menguntungkan bagi publisher karena bisa saja aplikasi yang di install adalah aplikasi yang berbahaya yang membuat situs dicap jelek oleh pengunjung.